ih kamu sombong deh ah....



Sebelumnya maaf maaf nih, post tentang Cinta Gilanya di skip dulu ya, biar para pembaca setia blog gue ngga bosen..... mhehehehe (padahal ga ada yang baca blog gue L )

Nah kali ini gue berniat buat ngeriset,menelaah,menguji dan memberitahukan kepada agan agan yang cantik dan ganteng, tentang tingkat tingkat kesombongan manusia, ohiya mohon maaf kalo thread yang ini agak sedikit serius *ceilah gue serius.... serius udah bubar kali (apasih...)

            Jujur ya gue sendiri merasa kalo gue itu terkadang sombong terhadap orang lain, dan guepun merasa benci kalo ada orang yang sombong ke gue, lama lama gue pun berfikir, gue itu sombong dan gue gamau disombongin balik, egois banget ya gue -,- , kalo diibaratin gue ngencingin pohon, tapi gue gamau dikencingin balik *iyalaaaaah, bahkan terkadang gue ikutan naik darah kalau ada orang yang gue sombongin, eh dia nyombongin balik, duh parah banget ya guee....-__-
            Nah sejak itulah gue memutuskan untuk mencoba berhenti dengan kesombongan gue, karena gue yakin harta yang gue sombongin bukan murni hasil jerih payah gue, melainkan harta kedua orang tua gue, dan aslinya itu harta adalah titipan Allah S.W.T yang suatu saat akan diambil sesuai kehendakNYA,pantaskah kita menyombongkan titipanNYA? Ngga kan. Ibaratnya lu tukang parkir, terus lu sombong sama warung sebelah, kalo mobil mobil itu milik elu -_- hahaha dan gue pun berfikir berfikir dan berfikir bahwa hal yang abadi adalah akhirat dan yang paling singkat adalah kehidupan dunia, harta adalah sesuatu yang bersifat tidak real tidak abadi, suatu saat bisa hilang,bahkan bisa jadi sedetik setelah orang itu sombong, harta tersebut bisa ludes. tapi akhirat? Akhirat itu real, jadi mulai sekarang kalau lu mau sombong, sombong lah tentang akhirat.. hahahahaha
So pantaskah kita,manusia yang hina ini untuk sombong terhadap sesama umat beragama?
            Dan sejak saat itulah gue menjadi pendengar kesombongan setia-__- sakit sebetulnya men menjadi pendengar Kesombongan setia, tapi dari pada gue ikut ikutan sombong..padahal gue ga punya apa apa yang bisa gue sombongin -,-  hahaha
Oke lanjut ke topik. Siap?
Perkenalan dulu ya, Sombong, Sombong adalah keadaan dimana bibir kita itu kondisinya ngga simetris antara sisi kanan dengan sisi kiri *sumbing itu sumbing -__- hahahaha garing garing

Oke serius, Sombong adalah keadaan seseorang yang merasa bangga dengan dirinya sendiri. Memandang dirinya lebih besar dari pada orang lain.
Nah, kalao menurut gue, sombong itu terbagi bagi lagi menjadi berbagai macam jenis,kita telaah satu persatu ,siap!

1.      Sombong dibuat buat
Sombong yang ini biasanya ketika orang itu sedang berkata tentang kesombongonnya dia akan memberitahukan bahwa dia sedang sombong sebelum atau sesudah dia melakukan tindakan sombong tersebut.’
Contoh :
A : “eh urang mau sombong lah”
B : “iya sok, mau sombong apa”
A : “emm kalo sebenernya aku tuh ngga sombong”
B : “euh iat”
Atau contoh ke dua
A : “duh, soal yang ini kok susah banget ya dikerjain,argh!!!”
B : “mana cik liat”
A : “nih”
B : “aduh soal kaya gini aja gabisa, sini aku kerjain sekedip juga beres”
A : “parah, sombong pisan”
B : “eh harus sombong jadi murid pak body mah”

Nah di atas tadi merupakan contoh contoh kesombongan yang dibuat buat, mengertikan kalian semua hahaha
Nah... di bawah ini adalah beberapa ciri ciri orang yang sombongnya asli, oke, simak yaaaa

1.Sombong karena OKB (orang kaya baru)
Sombong yang ini biasanya didasari dengan masa lalu orang tersebut kelam, misalnya dulu dia makan seminggu sekali,sekarang di makan seminggu sepuas dia bahkan ga ajrang orang kaya gini ngomong “dulu sebelum gue kaya”. Ntar dibawah gue bahas tentang ini

2    .Biasanya ketika mengobrol orangnya so asik

“ eh jenggggg,tau ga si minmin giginya potong satu lho, padahal gigi saya aja lebih satu awwww”

3.      Membahas topik yang kadang kala ngga berguna dan disengaja salah sasaran

“ dek besok kita pergi ke merauke ya,mau lihat disana mataharinya bulat apa kotak”

dengan keterangan kondisi ibu tersebut bersama anak dan teman teman ibu tersebut, padahal sang anak sedang asik main game sehingga tidak mendengarkan perkataan si ibu, dan memang tujuan sang ibu bukan memberitahukan kepada sang anak melainkan sombong ke teman teman beliau, bahwa keluarga si Ibu akan pergi jalan jalan.


4.      Kadang kala apabila lawan bicaranya bertanya balik, dia akan memperkuat bukti kesombongannya

“eh kemarin gue beli areng harganya mahal banget dah”

“oiya, berapaan tuh?”

“masa harganya seharga BB gue “

“iya emang berapa?”

“gila men 3 juta”

“wah mahal amat”

“iya *mengambil struk pembayaran* nih liat, struknya aja warna warni gini”

Notes :       dia jelas jelas sombong sama arengnya
struk : hal yang memperkuat kesombongannya
bb : ngintil disombongin


5.      Kadang kala tanpa ditanya balik, dia sudah memperkuat buktinya sendiri

“tau ga kemarin gue beli beha mereknya nokiyem lho”

“hah? Kok ga yang merek nokoyem aja? Kan lebih enak, lebih pas tuh, menggenggamnya :O “ *asal lu tau tangan gue juga pas ... apaaansihhh

“duh nokoyem mah mahal, aku beli merek nokiyem aja udah mikir berkali kali”

“iya sih, masa aku beli merek nokoyem sampe 1.6 juta”

“wah gila,nokiyem aja udah 6ratus ribu”

Nah dialog diatas membuktikan mereka berdua sombong,tanpa ditanya balik. Hahahaha



Dan kadang kala ketika gue sedang berdialog, sang lawan bicara gue sampe pernah melontarkan kalimat, yang gue rasa pasti para pembaca blog gue pernah denger nih kalimat

“dulu mah sebelum gue kaya”

Fak men,jadi lu ngerasa sekarang udah kaya gitu? Kaya itu bermacam macam men, kaya harta,kaya ilmu dan sebagainya -__- ,  lagian gue rasa kekayaan harta adalah hal yang gabisa diduga, dan bisa jadi *iyaaa..bisa jadi bisa jadi,mendekati,tidak tidak......         kekayaan adalah ujian tuhan, so pergunakanlah dengan baik hal titipan Allah tersebut. B-)

Dan menurut gue sendiri,
Definisi kaya itu, adalah ketika lu masuk rumah, langsung tersedia beberapa gadis cantik yang siap menuruti perintah lu, tanpa elu perintah, susah kan? Menuruti perintah, padahal lu ga merintah.. hahaha
 So jangan ngaku kaya kalo belum gitu didepan gue hahaha, #itu kata agit ya, jangan dibawa serius , hehehe

Kesimpulannya : Apabila lu bertemu orang dengan kriteria seperti diatas, siap siap aja jadi pendengar Kesombongan setia, atau lu siap siap siap aja pergi tinggalin dia.... haha

Nih gue kasih satu saran apabila lu dalam kondisi disombongin, cuman satu yaitu:
“jangan pernah nanya balik”

Udah itu aja, sehingga orang tersebut tidak akan melanjutkan kesombongannya.. hahaha

Pantaskah kita sesama umat beragama saling sombong?orang sombong gapunya temen. Hayo hahaha, ayo mulai dari sekarang bangun komunikasi yang baik,


Padahal sebenarnya gue juga sedang berusaha berkomunikasi tanpa unsur sombong, tapi namanya manusia, tempatnya khilaf dan salah, ya kadang gue juga kelepasan.. hahaha

Ya, kalo ada orang sombong, biarkan sajalah, toh itu kerugian buat dia, bukan buat kita, gue bikin post ini cuman mau share riset gue ,,,, ga ada maksud nyinggung siapa siapa kok , hahahaha


Oke mungkin itu beberapa riset gue tentang sombong, kalo ada kritik dan masukan tentang riset ini bisa di comment dibawah sini, or mention ke @agitFH

Terus kalo ada yang merasa tersinggung mohon maaf yah, gue ngga bermaksud nyinggung (padahal kalo ada yang kesinggung artinya lu sombong, hahaha) peace men, peace, cuman sekedar share hehehehe

Oke, kritik dan sarannya ditunggu ya hahaha

See you next post!!!!

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Backpacker Cilacap part IV

Backpacker Cilacap part I

Cinta Itu Gila Part 7